Panduan Wisata di Bali adalah panduan yang sangat baik untuk mempelajari lebih lanjut tentang Liburan di Bali. Bali adalah salah satu tujuan paling populer di kalangan turis untuk ekonomi dan budaya.

Saat melakukan wisata di Bali, jelajahi pegunungan vulkanik berhutan, sawah ikonik, terumbu karang, dan pantai eksotis. Mengunjungi Pura Laut Hindu Bali, Pura Uluwatu, untuk pengalaman renungan diri yang bagus. Retret yoga dan meditasi adalah atraksi lainnya.

Tempat Wisata di Bali

1. Uluwatu

Pura Uluwatu didedikasikan untuk Sang Hyang Widhi Wasa dalam manifestasinya sebagai Rudra. Ini adalah pura laut Hindu Bali. Pantai yang indah, klub pantai, dan resor puncak tebing kelas satu adalah salah satu tempat yang tepat untuk bersantai.

2. Pantai Kuta

Pantai Kuta menarik anak muda dengan kehidupan malamnya, bar, klub malam, dan pantai berpasir yang mempesona. Area resor populer ini dekat dengan Bandara Internasional Bali. Anda dapat dengan mudah mengunjungi pantai ini di awal atau akhir perjalanan Anda ke Bali.

Baca juga : Pengen Liburan ke Bali? Simak Dulu Tips Liburan Low Budget Ke Bali

3. Kintamani

Mendampingi pemandu wisata untuk mengunjungi perbukitan pedesaan gunung berapi Kintamani dan pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang spektakuler. Desa Celuk adalah rumah bagi pengrajin perak, dan Anda dapat melihat lukisan dan ukiran kayu di desa Mas. Sawah dan Kuil Mata Air Suci adalah salah satu situs terkemuka lainnya.

4. Pura Keluarga Kerajaan Taman Ayun

Pura Taman Ayun adalah salah satu dari enam pura perwakilan yang terletak di Desa Mengwi di Bali, 18 kilometer barat Denpasar. Kuil ini dikenal sebagai kuil keluarga untuk dinasti kerajaan. Raja Gusti Agung Anom membangun candi ini pada tahun 1634.

5.Danau Beratan dan Pura Hindu

Danau berongga di Bedugul ini merupakan daya tarik utama jika Anda ber wisata di Bali. Letaknya di sekitar Pura Ulun Danu Beratan di tengah laut. Parasailing, banana boat, kano, memancing, bersepeda, dan ski air adalah kegiatan rekreasi yang terkenal disini.

6. Pantai Jimbaran

Pantai yang terletak di barat daya Bali ini adalah rumah bagi Pantai Jimbaran dan Teluk Jimbaran yang tenang dan damai. Daerah ini berfungsi sebagai tempat peristirahatan penuh romantisme, dengan hidangan lautnya yang terkenal menarik para pecinta kuliner.

7. Desa Batubulan

Patung batu dan tariannya yang semarak menjadikannya desa seni di sebelah barat Kabupaten Gianyar. Tari Barong ditampilkan di lima panggung yaitu Panggung Puseh Temple, Panggung Tegal Tamu, Panggung Denjalan, Panggung Sachadewa, dan Panggung Sila Budaya. Tari Barong dan Kris menginspirasi dengan seni mitologi Bali, alat musik, dan kostum khasnya.

8. Air Terjun Tegenungan

Air terjun di desa Tegenungan Kemenuh ini adalah objek wisata di Bali yang populer dengan tanaman hijau yang rimbun dan suasana damai di Ubud selatan.

9. Desa Tegalalang

Petani lokal menanam dan memanen sawah bertingkat dengan indahnya. Beras merupakan bagian integral dari budaya Bali. Lanskap sawah yang subur dan pemandangan yang menakjubkan menginspirasi turis dan seniman secara merata dan mewakili pedesaan-pedesaan di pulau itu.

Baca juga : Pengen Liburan ke Bali? Simak Dulu Tips Liburan Low Budget Ke Bali

Hal-hal yang Perlu Dilakukan

Bali adalah salah satu tempat terbaik untuk mengalami puncak gunung berapi aktif, sawah zamrud, ombak laut, hutan hujan hijau, spiritualitas, dan tradisi Asia. Berikut adalah rangkuman hal-hal terbaik yang dapat dilakukan di Bali untuk pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya.

Habiskan beberapa hari bersama penduduk lokal

Cobalah untuk menghabiskan beberapa hari bersama keluarga setempat untuk belajar tentang kehidupan orang Bali, kegiatan mereka, dan makanan-makanan lezat disana.

Snorkeling

Snorkeling dengan kura-kura di Gili Air adalah kegiatan untuk menemukan dan menikmati biota laut.

Berselancar

Tidak seperti Uluwatu atau Canggu, Kuta adalah tempat peselancar pertama kali yang memiliki instruktur.

Makanan Indonesia

Vegan, kue, burger, dan makanan Indonesia adalah makanan khas di Canggu. Anda juga dapat menikmati makan siang prasmanan Indonesia di restoran lokal.

Pura Tirta Empul (Candi Hindu)

Berenanglah di mata air yang memiliki khasiat terapeutik untuk menyembuhkan dan membersihkan diri manusia.

Tarian tradisional Bali

Tari Bali adalah tradisi berusia seabad dan landasan budaya, kepercayaan, dan kehidupan sehari-hari penduduk Indonesia. Saksikan sendratari Ramayana di Puri Ubud. Desa Batubulan adalah tempat untuk menyaksikan tarian Barong dan Keris. Uluwatu dan Ubud terkenal dengan Tari Kecak dan Api.

Temukan hutan belantara

Trek jalan hutan melalui hutan hujan dan rerimbunan pohon adalah kegiatan utama di Ubud dan Munduk. Burung dan danau eksotis seperti Buyan dan Tamblingan menjadi daya tarik utama.

Gudang Yoga

Kelas dansa, studio yoga, dan pusat meditasi adalah tempat untuk sesi astrologi, konser Kirtan, dan kesejahteraan manusia di gudang, sebuah wilayah di Ubud Tengah.

Sunset

Matahari terbenam dari Tebing Uluwatu adalah salah satu hal yang harus Anda lihat di Bali. Potato Head Beach Club di Seminyak terkenal dengan sunset point, DJ, dan sajian kelezatan lokal. Tanah Lot yang ikonik menawarkan pemandangan matahari terbenam paling spektakuler di Bali.

Perbelanjaan

Kunjungi Pasar Ubud untuk membeli keranjang, topi, patung, layang-layang, tas anyaman buatan tangan, kemeja ringan, barang kerajinan tangan, dan syal sutra. Candi Kuning adalah pasar terkenal lainnya untuk membeli oleh-oleh saat berwisata ke pulau Bali.

Anda Mungkin Tertarik…

>> 5 Festival Populer di Bali yang Sayang Untuk Dilewatkan