Hi, apa kabar? sesi kali ini kita akan bahas mengenai wisata bali 7 Tempat Wisata di Denpasar Bali Terbaru yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan! simak selengkapnya 

Siapa sih yang tak kenal dengan dengan Pulau Dewata ini? Bali menjadi terkenal atas menyimpan keindahan alam dan pantai serta budayanya yang terjaga hingga kini.

Denpasar adalah Ibukota Provinsi Bali. Denpasar sendiri menjadi induk kegiatan bisnis, pemerintahan juga destinasi wisata yang semakin lama semakin ramai.

Wisatawan yang asalnya tak cuma dari dalam negeri saja, pelawat dari bermacam negara juga berdatangan demi liburan ke Pulau Dewata Bali.

Tempat Wisata di Denpasar Bali

Apa sajakah tempat liburan di Denpasar yang sayang untuk dilewatkan? Berikut ini daftar tempat wisata di Denpasar yang wajib kita kunjungi:

1. Museum Bali Denpasar

Museum Bali Denpasar berlokasi akurat di induk Kota Denpasar, yaitu di Jl. Mayor Wisnu. No. 1, Dangin Puri, Denpasar Timur. Lokasi objek wisata ini tak jauh dari objek wisata Pura Jagatnatha yang amat eminen di kalangan wisatawan.

Museum Bali Denpasar

Museum Bali Denpasar perdana didirikan pada Tahun 1910. Pada waktu itu, tempat ini dulunya belum berupa museum melainkan berupa Gedung Arca.

Pada Tahun 1930, museum ini mulai dilengkapi dengan kompilasi peninggalan etnografi. Dan di tahun 1932, museum ini resmi dibuka untuk umum.

Saat ini, Museum Bali Denpasar telah memiliki ribuan kompilasi benda etnografi yang amat bersejarah. Dari mulai kompilasi bahan eigendom orang jaman pra sejarah, kekayaan dalam upacara adat dan keagamaan semuanya bisa ditemui di museum ini.

Jika Anda tertarik berkunjung ke museum ini, museum ini buka setiap musim dari mulai jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Khusus untuk musim jumat jam operasionalnya biasanya bakal dipangkas jam 1 siang saja.

Nantinya, untuk bisa masuk ke konstruksi museum, tamu bakal diminta untuk membayar biaya kartu masuk sebesar 5 ribu rupiah.

Andaikan mau, Museum Bali Denpasar juga bisa dimanfaatkan sebagai area film prewed. Khusus untuk aktivitas film prewed, tamu diminta untuk membayar biaya sebesar 150 ribu rupiah per sesi foto.

2. Museum Lukisan Sidik Jari

Selain Museum Bali Denpasar, ada objek wisata museum di Kota Denpasar yang tak kalah atraktif untuk dikunjungi. Museum tersebut merupakan Museum Lukisan Sidik Jari.

Museum Lukisan Sidik Jari berlokasi di Jl. Hayam Wuruk, Panjer, Denpasar Selatan, Bali. Museum ini perdana kali didirikan pada warsa 1993 dan mulai dibuka secara resmi untuk umum sejak pertengahan tahun 1995.

Museum Lukisan Sidik Jari dengan Indonesiakaya

Walaupun museum ini bernama museum lukisan, namun kompilasi benda yang ada pada museum ini tak terbatas pada deskripsi saja.

Lebih dari itu, museum ini juga memiliki kompilasi benda lainnya seperti: keris, tombak, patung, batu purbakala, dan sebagainya.

Selain menyodorkan bermacami benda seni, Museum Lukisan Sidik Jari juga menyodorkan daya tarik tambahan berupa wisata edukasi kecakapan dan budaya antik orang Bali.

Di museum ini tamu boleh mengikuti program edukasi menari, edukasi melukis, dan edukasi musik yang sedang berkaitan erat dengan budaya bali.

bagaimana? Anda pengen untuk berkunjung ke objek wisata ini? Jika ya, museum ini bisa dikunjungi pada musim senin berbatas sabtu dari mulai jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Untuk biaya kartu masuknya, saat artikel ini ditulis, sedang digratiskan.

3. Bajra Sandhi Renon

Menurut deskripsi orang setempat, monumen yang terletak di induk Kota Denpasar ini didirikan secara istimewa untuk memperingati perjuangan orang Bali dalam memperjuangkan Republik Indonesia.

Bajra Sandi Renon melahirkan konstruksi monumen bersejarah yang berlokasi di Jl. Raya Puputan No. 142, Panjer, Denpasar Selatan, Bali.

Bajra Sandhi Renon dengan Obyekwisataterlengkap

Gaya arsitektur yang diaplikasikan pada monumen ini melahirkan daya arsitektur tradisional antik orang Bali.

Atas arsitekturnya tersebut, banyak pelawat yang mengira bahwa monumen ini merupakan konstruksi menara yang digunakan sebagai tempat ibadah orang Budha.

Karena posisi museum ini berada tepat di induk Kota Denpasar, akomodasi wisata di sekitar monumen ini terhitung memadai. Tempat parkir, tempat makan, bahkan perpustakaan, bisa ditemukan dengan mudah tak jauh dari area monumen ini.

Walaupun monumen ini melahirkan monumen eigendom pemerintah daerah, namun untuk masuk ke dalam area monumen ini tamu diharuskan untuk membayar biaya kartu sebesar 5 ribu rupiah untuk pelawat dalam negeri dan 10 ribu rupiah untuk pelawat asing.

Jika Anda pengen berkunjung ke tempat ini, tempat ini buka setiap musim dari mulai jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Khusus untuk musim liburan, waktu operasionalnya biasanya diperlambat yaitu dari mulai jam 10 pagi.

4. Indahnya Pusat Konservasi Kura–Kura dan Penyu Hijau

Khusus untuk Anda yang ingin berwisata ke Denpasar bersama dengan keluarga dan ananda – anak, objek wisata yang satu ini wajib Anda masukkan ke dalam daftar keinginan wisata Anda.

Di tempat ini, Anda boleh memandang ratusan kura – kura dan kambar baru dari dekat secara langsung. Karena tempat ini merupakan induk konservasi, jumlah spesies kura – kura dan kambar baru yang ada di tempat ini terhitung amat lengkap.

Pusat Konservasi Kura – Kura dan Penyu Hijau

Dari mulai kura – kura yang sedang bisa ditemui dengan mudah, hingga spesies kura – kura yang pernah mulai langka, semuanya bisa ditemui di tempat ini.

Jika Anda pengen berkunjung ke objek wisata ini, objek wisata Pusat Konservasi Kura – Kura dan Penyu Hijau berlokasi di Jl. Tukad Punggawa, Pulau Serangan, Kab. Denpasar, Bali.

Di musim normal, objek wisata ini buka setiap musim dari mulai jam 9 pagi hingga jam 5 sore. Karena tempat ini melahirkan induk pelestarian yang dimiliki bagi pemerintah, untuk bisa berkunjung ke tempat ini, pelawat tak perlu membayar sama sekali.

5. Hutan Mangrove Bali

Objek wisata Hutan Mangrove Bali berlokasi di Jl. By Pass Ngurah Rai, Km. 21, Denpasar, Bali. Letak objek wisata ini amat dekat dengan objek wisata Pantai kelan dan Pantai Jerman yang sama – sama berlokasi di Kota Denpasar.

Objek wisata Hutan Mangrove Bali memiliki daya tarik elementer berupa alas bakau yang amat asri.Di tempat ini, tamu bisa bersantai sembari menikmati sejuknya udara di sekitarnya.

Hutan Mangrove Bali

Hutan Mangrove Bali

Untuk memudahkan pelawat dalam meng-eksplor tempat ini, kepala tempat ini telah menyediakan jembatan dari kusen sepanjang 2 km.Di area jembatan kusen ini, kepala telah menyediakan area shelter yang boleh dimanfaatkan untuk beristirahat sembari menikmati keindahan alas mangrove tersebut.

Bagian amat atraktif yang ditawarkan bagi alas mangrove ini terletak di ujung jembatan. Dari tempat tersebut, pelawat boleh memandang view pandangan berupa jalan tol dan Pantai Tanjung benoa.

Disini juga boleh dimanfaatkan untuk aktivitas pengambilan film pre wedding. Biaya yang ditetapkan untuk aktivitas pengambilan film pre wedding sebesar 200 ribu rupiah per sesi foto.

Jika tamu tak berniat melakukan sesi film prewed, tamu cuma perlu membayar biaya masuk sebesar 5 ribu rupiah per orang.

6. Bermain dengan Hiu di Pulau Serangan

Selain menyodorkan objek wisata pelestarian kambar baru dan kura – kura, Kota Denpasar juga menyodorkan objek wisata Pulau Serangan yang memiliki pantai ber – ikan hiu.

Di daratan ini, Anda boleh melakukan aktivitas wisata “ekstrim”yaitu berenang bersama dengan kawanan ikan hiu putih.

Bermain dengan Hiu di Pulau Serangan dengan 17sekians

Bermain dengan Hiu di Pulau Serangan

Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam bawah samudra di pantai ini yang notabene selalu terjaga dengan baik.

Jika mau, Anda juga bisa bersuka-suka ikan hiu tersebut dengan pakan yang disediakan bagi pihak pengelola.

Objek Wisata Pulau Serangan perdana dikenalkan ke publik di Bulan November Tahun 2014 yang lalu. Sejak detik itu, objek wisata ini selalu ramai dikunjungi bagi wisatawan, terutama bagi yang penasaran dengan sebagaimana rasanya berenang bersama ikan hiu.

Lokasi objek wisata Bali Shark Pulau Serangan yaitu di Jl. Tukad Punggawa, Pulau Serangan, Denpasar Selatan.

Objek wisata ini berlokasi tak jauh dari kumpulan objek wisata ternama semisal Pantai Sanur, pantai Kuta, dan Pantai Seminyak.

Untuk bisa masuk ke objek wisata ini, tamu harus membayar biaya kartu masuk sebesar 800 ribu rupiah untuk pelawat dalam negeri dan 99 USD untuk pelawat mancanegara.

bagaimana? Anda pengen berkunjung ke objek wisata ini?

7. Taman Werdhi Budaya Art Centre

Khusus untuk Anda pecinta seni, Kota Denpasar memiliki objek wisata Taman Werdhi Budaya Art Centre yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati berbagai macam sajian wisata bernilai kecakapan tinggi.

Taman Werdhi Budaya Art Centre dengan IG

Taman Werdhi Budaya Art Centre dengan IG

Jika beruntung, di tempat ini, Anda boleh menikmati bermacam macam pertunjukan kecakapan antik Bali semisal Tari Kecak, musik gamelan, Tari Barong, dll. Pertunjukan kecakapan ini biasanya dilakukan secara rutin satu warsa sekali, yaitu pada Bulan Juni dan Juli.

Jika Anda pengen berkunjung ke Taman Werdhi Budaya Art Centre, area objek wisata ini siap di Jl. Nusa Indah No. 1, Denpasar Timur.

Di musim normal, objek wisata ini buka setiap musim selama 24 jam jangan stop. Tempat ini boleh dikunjungi secara gratis.

Sedangkan detik siap pertunjukan, pelawat biasanya bakal dikenai biaya kartu masuk dengan besaran yang bervariasi, bergantung pada macam event pertunjukannya.

Bagaimana? Tunggu apalagi, kuy langsung buat planning kapan liburan ke tempat-tempat kece di atas. Begitulah penjelasan tentang 7 Tempat Wisata di Denpasar Bali Terbaru yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan! Semoga artikel ini berfaedah. Terima kasih